Rabu, 04 Mei 2011

MENOLONG SESAMA AGAR KITA DITOLONG ALLAH

Mungkin kita perlu mulai mengubah pola pikir kita. Salah satunya dalam hal cara kita mengatasi permasalahan kita.
Pada "zaman sulit" sekarang ini, banyak orang terbenam dengan permasalahannya sendiri. "Jangankan untuk menolong orang lain, mengatasi masalah sendiri saja sudah kerepotan": begitu kata banyak orang. Saat ini banyak orang tidak peduli kepada orang lain karena diri mereka sendiri sudah kesulitan menghadapi masalah diri dan keluarganya.
Semua orang pasti punya masalah. Namun juga semua orang punya kelebihan. Nah kita pakai kelebihan tersebut untuk menolong orang lain, insya Allah nanti Tuhan akan menolong kita memecahkan masalah kita. Bila kita ada sedikit kelebihan uang, bisa kita sedekahkan. Bila kita punya sepeda motor dan ada tetangga yang sakit, kita bisa antar mereka ke klinik. Bila kita punya informasi (misalnya tentang adanya program jaminan persalinan gratis), kita bisa informasikan ke tetangga yang hamil.
Bila kita mau, banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk memudahkan masalah orang lain. Hal sulit bagi orang lain, mungkin mudah bagi kita. Dilain pihak, sesuatu yang sulit bagi kita, mungkin mudah bagi orang lain. Untuk itu, kita bantu orang lain mengatasi masalahnya dan kita nantikan uluran tangan Tuhan untuk membantu mengatasi masalah kita.
Saya sudah banyak mengamati dan merasakan bahwa "Hukum Allah" tersebut berjalan. Mari kita mulai bantu orang lain, insya Allah nanti Tuhan akan membantu mengatasi masalah kita.

Tidak ada komentar: