Sabtu, 02 Mei 2009

HARI PENDIDIKAN NASIONAL




Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam menyiapkan sejumlah agenda memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2009 mendatang. Salah satunya menggelar pawai seribu pemain kompang dari siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Batam.

Selain meramaikan peringatan Hardiknas 2009, pawai seribu kompang ini juga dirancang untuk memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI).

Selasa. 28 April 2009 ribuan siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Batam mulai menggelar latihan di dataran Engku Putri, Batam Centre. Mereka terbagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok mempunyai tugas ketukan sendiri, mulai dari jenis ketukan satu hingga ketukan empat.
Dan sesuai arahan dari Disdik, pawai seribu kompang ini akan digelar setelah upacara peringatan Hardiknas di dataran Engku Putri, 2 Mei mendatang. Acara juga akan dimeriahkan dengan devile Porseni. Sesuai jadwal, upacara peringatan Hardiknas 2009 ini akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan.

Sementara itu di kecamatan Sei Beduk peringatan Hardiknas dipusatkan dilapangan Sultan Harun, peserta upacara terdiri dari berbagai sekolah SD, SMP dan SMK yang berada dilingkungan kecamatan Sei Beduk.

Tidak ada komentar: