Senin, 08 Juni 2009

MAJELIS TA'LIM IBU-IBU MASJID AL-MUHAJIRIN



Kehadiran kaum Ibu di Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin. Kel. Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Batam sangat berperan penting, karena tanpa kehadiran mereka, apalah arti sebuah pengajian. Peran pentingnya ibu-ibu terlihat solid ketika kita mengadakan kegiatan, tanpa kaum ibu, tidak akan ada persiapan yang baik. Ini sebagai bukti kerjasama yang baik antara kaum bapak dan ibu.

Dan di Majelis Ta’lim Masjid Al-Muhajirin bisa dikatakan cukup maju dalam menghargai dan mengapresiasi peran perempuan. Salah satunya adalah memberikan pengajian khusus bagi ibu-ibu Pancur Biru Lestari II yang tergabung di Majelis Ta’lim Masjid Al-Muhajirin.

Majelis Ta'lim Ibu-ibu masjid AL-MUHAJIRIN
Kel. Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Batam

Untuk mencapai kemajuan Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin. Kel. Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Batam telah menata visi dan misi yang telah dicapai dan diprogramkan dalam jangka pendek serta dimasa mendatang.  Seperti membuat program pengajian akbar setiap 3 bulan sekali, ini untuk memberi pemahaman Islam dan berfungsi sebagai wadah silahturahmi antar Majelis Ta’lim se-kelurahan Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Batam.

Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin. Kel. Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Batam telah mengubah orientasi membuka diri terhadap permasalahan social bermasyarakat, seperti masalah pendidikan dan pemberdayaan ekonomi dan bukan sekedar rutinitas tahlil saja. Yang akhirnya secara bersama-sama bisa melawan sebuah paradikma yang kolot tentang Majelis Ta’lim.

Tidak ada komentar: