Senin, 08 Desember 2008

PELAKSANAAN IDUL ADHA 1429 H

"SELAMAT Hari Raya IDUL ADHA 1429 H". Dalam memperingati pelaksanaan IDUL ADHA 1429 H di lingkungan Perum Pancur Biru Lestari II, RW. III – RT. 02, Kel. Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Batam berlangsung dengan meriah. Dimalam Idul Adha 1429 H para anak-anak dan remaja yang tergabung dalam “Ikatan Remaja Masjid” ( IRMAS ) Al-Muhajirin Pancur Biru Lestari II mengadakan takbir keliling perumahan dengan rute : perum Pancur Biru Lestari II, Griya Piayu Asri dan Pondok Graha. Takbir ini diikuti kurang lebih anak-anak dan remaja sekitar 100 orang dengan masing-masing mambawa obor seperti halnya biasanya dilakukan dikampung halaman dan diiringi dengan irama beduk.











Dengan pelaksanaan ini diharapkan dapat memberikan warna dan pengalaman terindah dalam perjalanan hidup para generasi muda dilingkungan Perum Pancur Biru Lestari II, RW. III – RT. 02, Kel. Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Batam. Sehingga nantinya diharapkan dapat melahirkan para generasi yang beriman dan beraqwa, serta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. Juga diharapkan dapat menjadi insan yang mempunyai sifat seperti tauladan Nabi Besar Muhammad SAW yang taat menjalankan perintah Allah SWT.

Pada keesokan harinya hujan sempat mengguyur wilayah Sei Beduk bahkan Batam umumnya. Tapi tidak mengurangi antusias dan khusuknya para warga Perum Pancur Biru Lestari II, RW. III, Kel. Duriangkang, Kec. Sei Beduk, Batam untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1429 H. Adapun sholat dilakukan di masjid Al-Muhajirin dan lapangan samping masjid. Bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Bpk. Rahmatsyah Ramadhani, MBA, MSc ( Dhany Ismeth ). Dalam khutbahnya beliau mengatakan bahwa Idul Adha " Mengandung aspek kemasyarakatan, sebagai nilai kepedulian kita terhadap kaum dhuafa. Dan dengan ibadah qurban ini, kita juga harus bisa menyembelih sifat-sifat "hewaniah" yang selama ini melekat pada setiap jiwa kita, sebagai bukti pengabdian kepada-Nya,". Selesai melaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan korban yang dilaksanakan oleh Panitia.















Pada Idul Adha 1429 H kali ini warga yang berkorban berjumlah 12 orang dengan 12 ekor kambing. Termasuk korban dari Bpk. Rahmatsyah Ramadhani, MBA, MSc ( Dhany Ismeth ). Mudah-mudahan segala amalan yang kita laksanakan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, Amin yaa Robbal’alamin.




5 komentar:

Anonim mengatakan...

Untuk kegiatan lainnya kok ngk dimuat, sukses buat pancur biru 2.

Anonim mengatakan...

Tolong dong muat profil IRMAS Al-Muhajirin pancur biru lestari 2. Semoga lebih maju & sukses selalu.

Anonim mengatakan...

Tahun baru Islam sudah dekat, kapan Al-Muhajirin memperingati?

A.R. Susilo mengatakan...

Ass.Wr.Wb. Nanti untuk semua kegiatan dalam lingkup Pancur Biru 2 akan kami terbitkan. Di blog ini juga kami dalam tahap belajar dan membagi waktu aktivitas. Adapun profil IRMAS masih kami susun. Trims, Wssllm.

Anonim mengatakan...

Ass.Wr.Wb. Hallo Pancur Biru 2 warganya rukun2 aja khan? Mudah2 semakin maju & kompak selalu. Salam buat warga disana & khususnya buat bang kumis, ada saja. Trim, wassalam.